Kuliner

Rekomendasi Makanan Korea untuk Lidah Warga +62

Demam drama Korea di Indonesia bukan hanya memberikan trend fashion, skin care, boyband hingga girlband saja, namun berbagai jenis kuliner khas Korea juga mulai banyak dikenal dan dijajakan di Indonesia. Jika Anda sudah terbiasa menyimak deretan drakorindo yang banyak difavoritkan oleh masyarakat Indonesia, tentu mengetahui bahwa ada banyak adegan yang memperlihatkan pemain drama Korea sedang menyantap makanan khas korea dengan nikmatnya.

Jenis Kuliner Khas Korea yang Pas di Lidah Orang Indonesia

Beberapa drama Korea memang memiliki adegan yang diunggulkan dari mulai cara menyajikan makanan, cara makan hingga jenis kuliner yang mengundang selera makan. Berikut beberapa rekomendasi kuliner khas Korea yang diperkirakan cocok dengan lidah orang Indonesia.

  1. Jeon, bakwan

Jenis kuliner yang satu ini dimasak dengan cara di goreng dengan sedikit minyak di pan datar. Secara umum, adonan Jeon sebenarnya sama dengan adonan bakwan. Hanya saja, campuran sayur yang dipakai lebih berwarna dan bervariasi dan digoreng dengan sedikit minyak saja.

  1. Ramyeon, mie instan pedas

Banyak sekali adegan drakorindo yang memperlihatkan pemain drama Korea sedang membuat dan menyantap ramyeon yang lezat meski terbuat dari ramen instan. Ramyeon adalah mie instan yang dibuat dengan kuah yang kental dan pedas. Biasanya dikonsumsi dengan pelengkap makanan berupa sayur yang difermentasi yaitu kimchi.

  1. Odeng, otak-otak ikan

Dalam drama Korea, jajanan yang satu ini dikenal sebagai jajanan street food. Dijual di pinggir jalan di atas baki yang tertata rapi lengkap dengan saus atau kuah Odeng yang gurih. Odeng sebenarnya otak-otak ikan yang dibuat lebih kenyal dan elastis, dan dibentuk memanjang untuk disajikan dengan tusuk sate.

  1. Japchae, bihun goreng

Kuliner khas Korea lainnya adalah kuliner Japchae. Adalah kuliner yang terbuat dari bihun seperti jenis bihun yang biasa Kita temui dalam nasi uduk favorit orang Indonesia. Hanya saja untuk pembuatan Japchae khas Korea, bahan pelengkap berupa sayur, daging dan lainnya dimasak secara terpisah. Sehingga proses pembuatan Japchae terhitung lebih lama.

  1. Kimbap, arem-arem

Kuliner yang terbuat dari nasi putih yang digulung dengan isian sayur, daging dan berbagai bahan campuran lainnya dibungkus dengan lembaran rumput laut. Sekilas Kimbap mirip dengan arem-arem, hanya saja untuk Kimbap bisa dikonsumsi hingga ke kulit pembungkusnya karena terbuat dari Nori atau rumput laut yang lezat serta bergizi.

  1. Galbi jjim, rendang sapi

Kemudian kuliner khas Korea dalam drakorindo yang diperkirakan bisa pas dengan lidah orang Indonesia adalah Galbi Jjim. Adalah kuliner olahan daging sapi yang dibuat dengan kuah kental dengan campuran bumbu rempah yang lezat serta gurih. Menurut beberapa orang yang sudah pernah mencicipinya, kuliner ini memiliki cita rasa mirip dengan kuliner khas Indonesia yaitu rendang.

Alasan Makanan Drama Korea Cocok di Lidah Orang Indonesia

Melihat beberapa kuliner khas Korea ternyata banyak yang mirip dengan kuliner khas Indonesia, ternyata ada alasan khusus mengapa banyak kuliner khas Korea yang cocok dengan lidah orang Indonesia. Diantaranya adalah karena banyak kuliner khas Korea yang menggunakanĀ  berbagai macam rempah dan sayuran beraneka warna seperti yang ada di Indonesia.

Kemudian kuliner khas Korea juga lebih minim menggunakan minyak sehingga bisa disantap oleh semua kalangan usia terutama yang menghindari resiko kolesterol. Kuliner khas Korea juga banyak yang disajikan dengan bahan yang segar sehingga terlihat menggugah selera. Dan satu lagi alasan yang juga menjadi favorit banyak masyarakat Indonesia yaitu memiliki cita rasa pedas. Itulah beberapa rekomendasi kuliner khas Korea yang pas di lidah orang Indonesia yang banyak terlihat di drakorindo.